Minggu, 18 Maret 2012

Dampak HP dikalangan siswa disaat belajar..

Mungkin dulu HP adalah hal yang langka, tapi sekarang sudah hampir semua  siswa memiliki HP.
Zaman sekarang SD pun sudah banyak yang memiliki HP.

Tak bisa dipungkiri bahwa HP mempunyai  ragam manfaat baik bagi kalangan kantoran, orang dewasa ataupun pelajar. Namun seiring berkembangnya zaman banyak pula dampak negatifnya.

Beberapa dampak negatif penggunaan HP dikalangan pelajar bagi prestasinya yaitu :
1. hal yang paling menonjol dari HP yaitu dari sisi internetnya. Bagi sebagian siswa internet tersebut memudahkannya untuk mencari informasi tapi kebanyakan siswa hanya untuk hiburan semata.
Itu salah. karena dengan fasilitas internet membuat prestasi siswa menurun hanya karena terlalu seru dengan dunia maya yang ada  dalam HP.

2. Hal negatif lainnya yaitu mempergunakan HP disaat ujian sedang berlangsung. Meminta jawaban ataupun menyimpan contekan dalam HP. Mungkin akan meninggikan nilai ujian tapi itu akan merusak mental si anak.

Siswa akan selalu bergantung pada contekan atau jawaban yang ada dalam HP. Bila nilai bagus tetapi tidak seiring dengan kecerdasan itulah yang salah.

Ada juga beberapa dampak positif HP bagi siswa :
1. Sebagai alat komunikasi jarak jauh. HP menjadi andalan siswa untuk berinteraksi dengan temannya.
2. Saat ini telah banyak fasilitas internet dalam HP. Dan itu bisa mempermudah siswa dalam mencari informasi tentang pelajaran lewat internet.
3. Pengaruh HP bagi siswa tidak selamanya berdampak buruk bagi siswa. dengan adanya fasilitas game dan MP3 yang bisa menghilangkan kepenatan siswa saat belajar. Dengan demikian otak siswa akan lebih segar dan mampu menampung materi pelajaran yang banyak .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar